What I Read

 


What I Read



Halohola, ini ia!

Di post kali ini aku mau spill beberapa buku yang aku baca dan menurutku kalian harus baca juga! Selain seru, alur yang nggak ngebosenin juga jadi alasanku buat ngerekomendasiin buku-buku ini dan bakal aku spill juga tempat bacanya!

Yuk, langsung aja kita spill!


1. Belok Kiri Langsing
- iPusnas -

⭐⭐⭐⭐⭐




Pas awal baca ini tuh emang sama sekali nggak naro ekspektasi apa-apa. Karena ngejar 1 day 1 book challenge, yaudah kubaca aja. TERNYATA ini jadi salah satu bacaan favoritku dan kalo dibaca ulang gabakal ngerasa bosen. 

Alur buku ini tuh enak banget sih buat dibaca pas lagi stress, karena dengan alur yang nggak ribet dan bahasa yang nggak susah buat dimengerti jadi poin plus banget buatku.

Ending yang memuaskan lah pokoknya 10000000/10 


2. Ganjil Genap

- iPusnas -

⭐⭐⭐⭐




Dapet rekomendasi buku ini dari salah satu base di twitter. KATANYA seru banget dan banyak banget yang suka! Sudah pasti jiwa ini tertarik untuk baca bukunya dong, sampe relain buat war buku ini di ipusnas. Setelah kelar baca ini, rasanya lemes banget. 

kayak KENAPA GINI SIH?! beberapa hari setelah baca ini pun masih suka kepikiran duh kok endingnya jadi gitu sih alias ngedumel sendiri HAHAHA. Alurnya oke banget, cuma aku kurang sreg aja sama endingnya πŸ˜”


3. Resign

- iPusnas -

⭐⭐⭐⭐⭐





Kalo baca Ganjil Genap pasti baca Resign dan begitu pun sebaliknya. Setelah kubaca keduanya, aku jadi lebih cinta sama Resign. Tipikal romance yang cheesy tapi nggak cringe gitu alias tipeku banget HAHAHA. 
Pas baca ini juga cepet banget, 2,5 jam langsung kelar padahal biasanya aku butuh seharian buat ngabisin satu buku. Memang page turner banget buku satu ini huhuhu. Sampe sekarang masih berasa feel bahagianya pas nyelesaiin buku ini, senyum-senyumnya sampe seminggu kedepan WKWKWK


4. Di Tanah Lada 

- iPusnas-

⭐⭐⭐




Pas baca buku ini tuh awalnya agak ragu gitu karena alurnya yang menurutku lambat banget :"(
Tapi pas sampai di pertengahan, kok seru dan nanggung juga kalo nggak dibaca sampe halaman terakhir.
Sebetulnya ceritanya tuh simpel, tapi digambarkan detail banget dan itu yang bikin alurnya lambat. 

Bagus, but not my cup of tea πŸ₯²πŸ™


5. Laut Bercerita
-iPusnas-

πŸ’—πŸŽ€❤πŸ˜‹πŸ₯΅πŸ˜­πŸ™‚πŸ˜€πŸ₯°πŸ’—πŸ€™πŸ˜žπŸ₯²






Buku ini paling sering aku rekomendasiin ke temen-temenku. Karena buku ini juga, hisfic jadi salah satu genre favoritku.
Cerita laut ini dibuat berdasarkan wawancara dari beberapa tokoh asli yang betul-betul terlibat langsung dalam peristiwa itu.

Karena buku ini juga aku jadi tahu soal Kedung Ombo yang bahkan tidak pernah dibahas di berita manapun pada zaman sekarang. Katanya kasusnya sudah usai, semua lepas tangan dan ditinggal cuci tangan. Sudah biasa. 
Baca ini tuh gak bikin aku nangis, tapi benci. Benci yang bikin aku pengen nonjok orang gitu, tapi katanya itu normal kok HAHAHAHA. Pasti pas awal-awal selesai baca buku ini, bengong 2 jam adalah hal yang lumrah.



Sekian sedikit rekomendasi bacaan dari aku, padahal sebetulnya masih BANYAK banget yang belum aku masukin kesini. Next aja kali yaa~





Sampai jumpa di postingan selanjutnya! πŸ’—

Comments