Rekomendasi Drakor - Bagian 2 (Romance Ver.)


Movie Time!




Akhirnya posting lagi, maaf banget ya dari kemaren tuh lagi hectic banget. UTS walaupun nggak dalam satu minggu kirain bakal bikin lebih santai, ternyata enggak. Malah jadi lebih capek karena jadi berasa 2 minggu UTS. 

Postingan kali ini aku mau bahas drakor romance favoritku, sedikit banget nih cuma ada 5 judul. Selain jarang nonton genre ini, alur yang nggak bertele-tele jadi salah satu pertimbanganku untuk kasih label favorit ke tontonanku. Yuk, langsung aja kita spill!


1. Mr. Queen


Rate : 8,5/10 
Genre : Comedy, Romance, Fantasy
(i watched on Netflix)

Ini tuh jadi wishlistku sejak awal semester 3, dengan sabar aku lalui UTS sampai UAS baru deh kutonton drakor ini. Sangat memuaskan! Lucu, seru, romantis yang nggak lebay, penyelesaian masalah yang apik, dan konflik yang nggak terlalu berat bikin drakor ini cocok ditonton saat weekend atau sepulang kegiatan seharian yang bikin capek. Saat libur nanti kayaknya drakor ini akan masuk list rewatchku!~

2. Live On


Rate : 8/10
Genre : Romance, School, Drama
(i watched on iqiyi)

duh, sorry banget kalo lebay tapi karena drakor ini kayaknya satu minggu full tuh moodku selalu ceria. Romancenya bahkan nggak sentuhan fisik yang berlebihan alias cuma sekedar tatap-tatapan sambil senyum aja. Ibarat kayak scene romance di drakor thriller (voice). Alurnya nggak berat kok, cuma satu permasalahan dan diselesaikan dengan baik. Tenang, happy ending kok HAHAHA. Drakor ini selalu kurekomendasiin ke temen-temenku karena emang segemes itu huhu.

3. 18 Again


Rate : 8/10
Genre : Fantasy, Romance, Family
(i watched on wetv)

Awal nonton ini tuh karena nggak sengaja liat potongan dramanya di fyp tiktok. Kirain bakal banyak lucunya, ternyata lebih banyak harunya. Suka banget sama endingnya, sesuai ekspektasi. Disini ryeoun cakep banget deh kok bisa? Pokoknya ini jadi comfort dramaku sampai sekarang. Coba deh ditonton, kali aja cocok sama kamu~


4. Business Proposal


Rate: 9/10
Genre: Romance, Comedy
(i watched on netflix)

Seperti biasa, aku liat potongan videonya di fyp tiktok. Lucu dan alurnya menarik. Cerita yang nggak ngebosenin bikin aku betah nonton ini tanpa dipercepat atau skip. Tapi disini aku lebih baper sama second leadnya :) 

Pertemanan dua cewek ini juga gila banget sih, lawak banget yaampun. Apalagi pas episode awal, duh nggak bisa banget ditonton sambil makan karena beneran ajaib banget tingkah mereka berdua ini. Menurutku ini setara sama Mr. Queen sih lucunya, top markotop. Must watch!

5. Perfect Marriage Revenge


Rate: 8,5 /10
Genre: Romance, Fantasy

Pas denger ini adaptasi webtoon, langsung ku tonton. Soalnya dulu pernah baca di webtoon dan seru banget. Mana visualnya cocok banget sama yang di webtoon, kan jadi seneng gitu ya nontonnya. Seru banget, beneran digambarin keluarga problematik yang gila dan tipe romance dewasa tanpa adegan cringe. Beneran suka banget soalnya nggak bertele-tele dan endingnya pun lucu dan sesuai ekspektasi. Menurutku buat kalian yang suka nonton business proposal harusnya pas nonton ini juga bakalan cocok sih. Seru!




Segitu aja review drakor romance kesukaanku. Sayang banget ya, jarang update tapi sekalinya update malah sedikit gini. Maaf ya. Next time aku bikin cerita yang panjang lagi. Janji, deh!


Seperti tujuan awalnya, blog ini dibuat hanya untuk menyebarkan cerita bahagia. Maka diharapkan para pembaca blog ini juga bisa memberikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak menyakiti hati manusia lainnya.

Comments