The Reasons Why I Like to Reading A Book


Halohola, ini ia!



Akhirnya ada keharusan untuk update di blog ini dan aku seneng banget ngelakuinnya, aku update post ini untuk memenuhi tugas kuliah Rekayasa Web karena aku kuliah disini.


Sejauh ini Maret masih menyenangkan. 
Bulan ulang tahunku, yang ke-20. 🎂


Seneng deh, kayaknya aku mulai balik lagi ke hobiku yang dulu. Yap, baca buku! (tapi bukan buku pelajaran sih😅) Dulu tuh, pertama kali ngerasa suka baca buku pas kelas 4 SD. Awalnya sih dari nggak sengaja nemu buku komik Detective Conan punya mama. Iseng baca, ternyata suka dan mulai lah ngoleksi komik Detective Conan itu, kurang lebih ada sampe 20 buku. Setiap minggu pasti ke Gramedia, cuma buat beli buku komik. Waktu itu masih bingung kenapa orang dewasa suka dan tahan baca novel yang sudah jelas nggak ada gambarnya dan isinya cuma tulisan aja. Untuk anak kecil yaitu aku, novel = membosankan. 

Sampai lulus SD dan awal kelas 1 SMP masih baca komik Detective Conan, tapi di kelas 1 itu ketemu temen yang suka baca buku. Lebih tepatnya, baca novel. Pas pertama kali liat dia baca novel, aku langsung mikir "Kok bisa sih ni orang baca novel?". Akhirnya kita kenalan dan mulai akrab. Aku penasaran juga mau coba baca novel, akhirnya pinjam salah satu novel punya dia. 

Ternyata,
cocok.

Mulai dari situ aku beli dan baca novel, bahkan ikut Preorder dari penerbitnya langsung biar dapet tanda tangan penulis dan beberapa freebies semacam gantungan kunci dan poster. Masa-masa yang menyenangkan kalo diinget lagi. 

'Gila' baca buku itu terus berlanjut sampe lulus SMP, di SMA masih baca tapi udah jarang banget. Akhirnya stop karena nggak mood dan nggak ada waktu, eh keterusan sampe masuk kuliah. Kemarin tuh awalnya cuma kepikiran kangen buat baca lagi, akhirnya mulai baca satu bukunya Tere Liye yang berjudul Negeri para Bedebah dan itu bikin aku jadi ketagihan (lagi) baca buku. Sejak akhir Februari kemarin tuh mulai baca lagi padahal awalnya nggak niat begitu. 

Jadi gini, pas libur dari semester 3 kemarin kan nggak dapet uang jajan. Jadi, anak ini ngide untuk jual beberapa buku yang dia punya (nah, ini niat awalnya). Akhirnya, balik lah ke akun twitterku (@gotasuccez) yang khusus buat Kpop itu. Awalnya bingung juga harus jual kemana. Untungnya ada menfess buku terkenal yaitu, @literarybase. Dimulai dari saling follow sama akun bookish, sampe akhirnya ada kesempatan untuk nawarin daganganku lewat komentar di salah satu menfess yang lagi cari buku preloved. 

Awalnya nggak mau berharap banyak, jadi setelah komentar di menfess tadi langsung ku tinggal twitter dan lanjut baca Ebook. Kalo nggak salah, saat itu lagi baca salah satu karyanya Tere Liye yang berjudul Negeri Para Bedebah. Seru banget, dibuat sama sekali nggak bisa nafas dengan lega. Must read!

Sekitar dua jam baca, akhirnya beraniin diri buat cek twitter. Ternyata notifikasi udah rame banget. Kebanyakan isinya, 
"Kak bisa co lewat shop3e, nggak?", 
"Kak bisa keep 3.3, nggak?", dan lainnya. 
Jujur, kaget. 
"Banyak juga ya yang tertarik untuk beli barangku", pikirku. 
Mulai lah, kubalas satu-persatu. Total 7 buku yang dijual, sekarang sisa 2. 





📷 by me


 Ini foto barang jualanku setelah dipacking dan siap dikirim. Rasanya bahagia banget, karena masih nggak nyangka bakal ada yang beli. Soalnya aku tipe yang cukup baca buku sekali aja, makanya pas sadar punya buku banyak gini tuh kepikiran soal mau dibuat apa bukunya setelah selesai baca. HAHAHA keisengan berakhir happy ending~♡

Tapi, masih bingung juga sih, niat jual bukunya kan buat ditabung, tapi ujungnya malah dipake buat beli buku diskonan. 
Haduh. Beli sekali, pengen beli lagi. Untung aku jago nyari diskon 😋Gapapa, bookmail bulan ini cukup 2 saja(nanti aku spill😌). Sisanya mari kita war di ipusnas dan libby😎(semoga omongan ini berlaku hingga akhir bulan nanti :) )

Omong-omong soal ipusnas dan libby, kayaknya seru deh kalo aku spill beberapa buku yang aku baca disana. Sebenernya aku juga pengguna baru ipusnas dan libby, tapi rasanya pengen banget buat spill aplikasi baca ini. Rasanya kayak nemu harta karun. Banyak buku bagus dan gratis. Minusnya cuma rebutan aja kalo kita mau baca buku yang lagi "populer". Buku inceranku sekarang ini tuh Pulang by Leila S. Chudori dan Negeri di Ujung Tanduk by Tere Liye. Sebenernya sih masih banyak lagi, tapi aku utamain yang dua ini dulu soalnya udah pengen banget baca dari bulan kemarin. Soal Ebook ini nanti aku bakal bahas di post selanjutnya, stay tune yaa!


Kayaknya segitu dulu di post kali ini😊
Kurang lebih itu sedikit perkenalan tentang aku dan buku. Alasan aku suka baca buku juga bukan karena ceritanya aja, tapi juga dari pesan yang mereka sampaikan. Akhirnya hubungan kami terjalin kembali, semoga kemampuan membacaku kembali cepat seperti dulu lagi😄

Seperti tujuan awalnya, blog ini dibuat hanya untuk menyebarkan cerita bahagia. Maka diharapkan para pembaca blog ini juga bisa memberikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak menyakiti hati manusia lainnya. 




Comments