Rekomendasi Film Indonesia Favoritku!

 

Movie Time!

Halohola, ini ia!
Kembali lagi di rekomendasi tontonan versi film~ 
Di post ini aku bahas khusus film lokal yang jadi favourites movie all the time untukku. Ditonton berapa kali pun gabikin bosen karena se-MENYENANGKAN itu. Film ringan, alur nggak complicated, dan bikin suasana libur jadi berasa lagi liburan ke pantai😅Tunggu apalagi? Yuk, langsung aja kita spill!



1. Trinity, The Nekad Traveler


Rate : 8/10 
Genre : Adventure

Seru! Struggle Trinity pas jadi pegawai kantoran dan susah dapet cuti itu digambarkan dengan baik dan banyak relate dengan para pegawai kantor diluar sana. Sesuai judulnya, yaitu nekat. Kalau nggak nekat ya nggak bakal kejadian. Suka banget sama mindsetnya Trinity disini, keren banget. Perjalanan solo yang ada aja kendalanya, harus beradaptasi dengan culture baru, bahkan tersesat pun udah jadi makanan sehari-hari. Di film ini berisi perjalanan ke beberapa tempat eksotis di Indonesia diantaranya Way Kambas, Fort Rotterdam (Duh, aku mau banget kesini tapi belum kesampean😭), Rammang-Rammang Makassar, dan Labuan Bajo. Gimana nggak mau nangis kalo view yang ada di film ini ke tempat wisata sebagus itu? Abis nonton film ini rasanya haram banget buat buka shop3e dan rasa rajin menabung langsung melonjak biar bisa jalan-jalan terus kayak Trinity. Semoga tercapai, deh. Aamiin.😔


2. Kulari ke Pantai


Rate : 8,5/10 
Genre : Adventure, Drama

Ini film bergenre adventure yang pertama kali kutonton, duh rasanya jadi ikut jalan-jalan. Kisah anak kecil yang tinggal di dekat pantai dan ketemu lagi sama saudaranya yang tinggal di kota dan suka ngejek kehidupan dia di 'kampung'. Konfliknya nggak berat, cuma bikin greget aja. Tontonan weekend yang pas untuk ditonton bareng keluarga. Lucunya ada tapi nggak berlebihan dan itu bisa kita temuin di karakternya Dodit sebagai pemilik guest house yang mereka tempati. Perjalanan yang menyenangkan, pengalaman baru, dan arti kebahagiaan sederhana bagi anak-anak. Minimal sekali seumur hidup harus nonton ini!

3. Susah Sinyal

Rate : 8/10 
Genre : Drama, Comedy

Dengan tujuan untuk mempererat hubungan seorang working mom dan anak satu-satunya, mereka memutuskan untuk pergi ke sebuah pulau yang ternyata disana susah banget untuk dapetin sinyal. Awalnya si anak sebel banget karena dia bingung mau ngapain karena gaada sinyal dan gabisa buka sosmed. Tapi, karna gaada sinyal dia jadi sadar kalau keadaan disekitarnya juga perlu dinikmati dan dihargai termasuk keberadaan ibunya sendiri. Di film ini komplit banget, haru, lucu, drama percintaan, sampe jokes aneh antar penghuni villa juga nggak ketinggalan. Biasanya film ini diputar di tv pas anak-anak libur sekolah. Yuk, coba ditonton. Kali aja kalian suka! 

4. Agak Laen

Rate : 9/10 
Genre :Comedy

Duh kalo inimah gausah diraguin lagi. Aku baru nonton ini waktu rilis sudah memasuki minggu kedua. Antusiasme yang tinggi karena bawa jokes yang fresh. Jokes diantara orang batak yang emang jarang banget kita temuin di tv. Bukan karena itu aja, mungkin karena kita lebih sering liat film horor di bioskop jadi bikin agak bosen sama genre horor yang mendominasi. Keren, kabarnya sudah menyentuh 9 juta penonton. Semenjak nonton film mereka, aku jadi tertarik untuk nonton beberapa video mereka juga di youtube. Menurutku mereka termasuk grup yang jokesnya mengalir aja tanpa disengaja, jadinya gabakal ada jokes yang bikin bingung. Buat yang belum nonton silakan ditonton dulu, film ini termasuk tontonan ringan yang bisa dinikmati di waktu weekend. MUST WATCH!


5. Mahasiswi Baru

Rate : 8/10 
Genre : Comedy, Drama

Alur yang unik dan jarang ditemuin. Ini lucu banget, cerita tentang seorang nenek yang baru jadi mahasiswi di usia tuanya dan dia harus beradaptasi dengan anak muda di lingkungan pertemanannya. Dari film ini bisa dikupas tuntas pandangan generasi tua ke kehidupan anak muda yang kadang mereka pertanyakan alasan mereka melakukan sesuatu. Hal sepele yang bikin down, perkataan simple yang ternyata bisa mempengaruhi pemikiran mereka, bahkan sampe penggunaan gadget berlebihan dan rasa eksis yang tinggi di sosial media pun digambarkan dengan baik di film ini. Bukan cuma ada lucunya, tapi harunya hubungan keluarga pun dibahas disini. On serious note, aku suka banget film dengan alur unik kayak gini😞💗



Wah, akhirnya sampai di penghujung post ini. Film yang aku rekomendasiin diatas cocok banget buat temenin weekend kalian dan bisa ditonton bareng keluarga. Cocok juga ditonton untuk kamu yang lagi pusing tapi gabisa healing. Nonton film tema adventure dan komedi itu salah satu caraku untuk ngurangin overthinking dan stres, selain bikin pusing jadi hilang tapi juga bikin aku jadi semangat nabung untuk jalan-jalan😅

Kayaknya sampe disini aja pembicaraan kita untuk post kali ini, tapi jangan lupa bahwa : Seperti tujuan awalnya, blog ini dibuat hanya untuk menyebarkan cerita bahagia. Maka diharapkan para pembaca blog ini juga bisa memberikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak menyakiti hati manusia lainnya. 

Comments