How To Read an Ebook

 


How To Read an Ebook



Halohola, ini ia!

Akhirnya buat post soal buku lagi~

Jadi aku suka banget baca buku, tapi kadang susah dapet diskonnya dan kalo mau baca buku impor tuh kadang harganya nggak masuk di kantong :(

Jadi disini aku mau kasih 2 tempat baca buku yang sering banget aku pake dan keduanya gratis! (Sangat mahasiswa friendly๐Ÿ˜‹)


1. iPusnas


Sebetulnya iPusnas ini membantu banget buat baca buku lokal yang sulit dicari di toko buku. Tapi sayangnya, kadang stok di iPusnas pun tipis banget. Seingetku ini kejadian sama buku Laut Bercerita yang stoknya udah ditambah kurang lebih sampe 300 copy tapi tetep aja masih war karena saking banyaknya yang pengen baca buku itu.

Cakupan bukunya lumayan banyak, tapi sayang tampilan UI nya bikin nggak nyaman banget. Notifikasi stok buku dan inbox pun nggak ada. Notifikasi akan masuk kalo kita buka aplikasinya aja. 
Waktu pinjam di iPusnas ini 5 hari ya, guys. Setelah 5 hari buku akan otomatis dikembalikan. 

Ini dia sedikit tampilan dari UI nya iPusnas:

- Home -



- Perpustakaan -



Semoga pihak iPusnas bisa perbaiki lagi tampilan aplikasinya, karena ini sering banget dikeluhin di menfess reading di Twitter ๐Ÿ˜•๐Ÿ˜“



2. Libby


Aplikasi ini khusus buku impor aja ya, guys!
Durasi pinjam disini juga lama banget, start dari 2 minggu deh kalo gasalah.

Menurutku aplikasi ini lebih baik daripada iPusnas, karena ada fitur bookmark/love yang bisa membantu banget untuk simpan atau tandai buku yang kita suka tapi belum pengen dibaca.

Sistem di libby ini tuh kayak beneran di perpustakaan offline gitu, kita perlu buat kartu anggota perpustakaannya dan nanti kita bisa pilih mau join ke perpustakaan di daerah mana.

Kurang lebih gini tampilannya :


Ini riwayat dari beberapa buku yang udah pernah kita baca sebelumnya, semuanya tertulis jelas di timeline peminjaman ini:



Fiturnya cukup simple tapi nyaman di mata, sejauh ini menurutku Libby > iPusnas 
HAHAHAHA.

Sampailah di akhir post kali ini, semoga bisa membantu kalian untuk nemuin tempat baca gratis yang bikin kalian hemat jajan >_<



Sampai jumpa di post selanjutnya!

 



Comments