What Happened in my 2023 - Year Review Bagian 1

 Hello everyone, It's December again!


Halohola, ini ia!

Gimana Desember kalian? Kayaknya tahun 2023 ini tuh capek banget ya, flat banget tapi bentar lagi ganti tahun. Tapi ternyata kita keren ya, walaupun banyak tanjakannya tapi akhirnya sampe juga di ujung tahun 2023.

:)

Di post kali ini aku mau bikin rekapan bulanan yang isinya kumpulan hal yang membahagiakan, gitu. 

Okay, Let's go!


1. Januari

Di Januari tahun ini lagi pusing-pusingnya mikirin UAS semester 1, bersyukur sih masih dapet dosen yang baik dan enak ngejelasinnya. Gatau kenapa tapi UAS di semester 1 ini tuh aku tunggu-tunggu banget liburnya, kayaknya karena masih ngerasa capek dan kaget sih karena udah kuliah HAHAHA. Akhirnya foto ini rilis dan semester 1 berakhir~♡ 


Yeay! Semester 1 berhasil dilewati πŸ˜‹


Setelah kelar urusan UAS dan war matkul akhirnya aku berhasil merealisasikan pembicaraan 4 tahun lalu, yaitu pergi ke Kebun Raya Bogor bareng sama Megalodon. Sedih dikit sih, soalnya ada beberapa temenku gabisa ikut karena mereka masih harus stay di luar kota karena masih ada urusan kuliah. Tapi gapapa~ semoga next time kita bisa jalan-jalan dengan formasi lengkap. Aamiin πŸ’—

Ini sedikit foto kita pas lagi di Kebun Raya Bogor waktu itu,

pictured by me~♡


Kita kesana naik kereta dengan stasiun awal Jurangmangu, kalo nggak salah kita otw jam 7 pagi dan sampai di Kebun Raya Bogor jam 10.30. Setelah masuk ke Kebun Raya kita langsung cari tempat duduk dan makan bareng. Nih, aku sempet bikin vlog pas lagi disana~ Selamat menonton~

Goes to Kebun Raya Bogor with Megalodon

Kita stay disana kayaknya sampe jam 5 sore deh, niatnya sih mau langsung otw pulang tapi kita semua laper banget dan akhirnya kita makan soto di samping Stasiun Bogor. (Dapet rekomendasi dari tiktokπŸ˜‹) Akhirnya jam 6 kita otw pulang dan sampai di Stasiun jurangmangu sekitar jam 10 malam. Hari yang melelahkan tapi menyenangkan πŸ˜†πŸ’—

Hal menyenangkan terakhir di bulan Januari ini sudah pasti salah satunya dari jastipku, pas lagi beres-beres sambil mikir "kok bisa ya tiba-tiba jadi mbak-mbak jastip paket gini" Bersyukur, banget. 

 Sampe sekarang pun masih kagum sendiri, Alhamdullillah bisa sebanyak ini. Semoga kedepannya bisa semakin banyak membantu teman-teman diluar sana~♡ 


2. Februari

Di bulan ini nggak terlalu banyak kegiatan yang dilakuin selain istirahat dengan tiduran seharian dan maraton netflix πŸ˜‹ pokoknya hari libur harus istirahat dan tidur siang! (Itu motto hidupku HAHAHAHA)

Tapi tetep sih, ada beberapa janji sama temen buat jalan-jalanπŸ˜‹ ini dia beberapa momennya,

Ini waktu kita ngerayain ultah salah satu temenku, padahal ultahnya sih udah lewat ya~ tapi baru dirayain jauh beberapa bulan setelahnya karena kita semua baru sempet main setelah UAS 

πŸ“Œ  Galeri Nasional, Jakarta

Disini aku ga ambil banyak foto karena emang pameran disini bagus banget. Salah satu alesan kita kesini sih karena kita penasaran sama salah satu lukisan yaitu, lukisan dari Raden Saleh yang lagi rame dibahas karena ada film yang lagi booming, Mencuri Raden Saleh. Must watch! (Bisa ditonton di netflix yaa!)

Karena di bulan ini aku nggak banyak jalan-jalan, ujung-ujungnya nonton netflix yang suasananya liburan atau petualangan. Salah satu film yang kutonton tuh ini,

Kalo kalian lagi nggak bisa liburan karena lagi sibuk atau lagi pusing, bisa deh nonton film ini karena se-MENYENANGKAN itu 😭 bikin kita jadi mau liburan keliling Indonesia πŸ˜”

 

3. Maret

Di bulan ini bagian yang paling membahagiakan sudah pasti karena aku ulang tahun πŸŽ‚ yey! Di bulan ini juga kita udah masuk kuliah lagi, menjalani semester 2. 

Dari bulan kemarin udah dapet info kalo di bulan Maret ini ada beberapa match yang bisa ditonton. Akhirnya aku memutuskan untuk nribun lagi setelah pandemi berakhir.

Padahal niat awal nonton langsung kesini tuh mau liat Ferarri secara langsung, tapi dia malah ngga dimainin sama sekali huhu. 

Tapi tetep bersyukur karena bisa liat Arhan secara langsung, ternyata throw in Arhan memang SEJAUH itu. 

Walaupun momen di bulan ini cuma sedikit, tapi memorable banget πŸ’—

4. April

Di bulan keempat ini, akhirnya Megalodon bisa ngumpul singkat. Big thanks to Ipah yang bersedia dateng jauh-jauh dari Bogor. (Selama 2023, cuma di bulan ini kita ketemuan dengan personil lengkapπŸ˜‚)

Foto ini diambil setelah kita beli donat bahagia di bintaro, niatnya mau makan disana tapi ternyata rame banget dan tempatnya agak kecil. Akhirnya kita balik lagi kerumah dinda, makan sebentar lalu pulang~

Momen terakhir jalan-jalan di bulan April ini yaitu, Jalan-jalan ke Jogja (lagi),

Ini foto di salah satu Pantai di Jogja, aku lupa namanya apa tapi kagum sama staff disini karena pantainya bersih dan HTM juga nggak terlalu mahal. Seingetku ini ada di satu kawasan gitu, jadi kita tinggal pilih mau ke pantai yang mana. Sebelum ke pantai ini, kita lebih dulu dateng ke Svarnabhumi,



Svarnabhumi ini HTM nya lumayan mahal ya kalau menurutku, ternyata disini lebih fokus untuk foto-foto aja. Tempat ini kurang cocok buatku, karena aku nggak terlalu suka foto-foto. Tapi untuk tempatnya yang asri dan bersih, sangat sepadan dengan harganya πŸ‘πŸ€— Svarnabhumi ini posisinya nggak jauh dari Kawasan Candi Borobudur, kalo kalian ada waktu luang setelah dari Borobudur, boleh banget cobain main kesini!

Kita nggak stay lama disini karena emang udah agak panas dan sudah masuk ke waktu jam makan siang, yaa kayaknya kurang lebih cuma 1 jam aja deh didalem sini. Setelah dari Svarnabhumi ini kita langsung melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta.


5. Mei

Di bulan Mei ini nggak ada banyak hal yang bisa kita lakuin, karena entah kenapa rasanya tugas tuh lagi overload banget. Untung dosen kita banyak yang baik dan pengertian, setidaknya pelajaran yang susah kayak Statistik dan Matematika Bisnis pun bisa masuk ke otak dan tersimpan rapi.

Nah ini kurang lebih sedikit gambaran dari Matematika Bisnis yang kupelajari. Gampang, tapi akan jadi sulit kalau dijelaskan oleh dosen yang kurang pandai dalam menerangkan. Untungnya, dosenku yang satu ini rela mengulang penjelasannya kalo masih ada anak yang belum paham. Saat ditanya pun, beliau akan menjelaskan dengan senang hati. Baikkkkk sekali.


Hal menyenangkan lainnya di bulan Mei ini salah satunya sudah pasti soal ini,

Marselino Ferdinan & Pratama Arhan

Gambar diatas itu salah satu potongan dari laga Indonesia VS Myanmar di ajang Sea Games 2023. Setiap pertandingan pasti nggak pernah dilewatin. Kebetulan pertandingannya selalu dimulai pas udah pulang kuliah, jadi kuanggap sebagai reward karena sudah melewati hari yang berat HAHAHA. Setiap matchnya juga seru banget, tapi yang paling diinget sih kalo Komang udah marah-marah πŸ˜‚ Pokoknya match di bulan ini paling memorable banget deh, jadi bikin seneng kalo diinget. Karena Indonesia berhasil meraih kembali Medali Emas untuk cabor Sepakbola ini setelah 32 tahun. Bahagianya.


Pic by Google


6. Juni

Akhirnya sampai di bulan terakhir Bagian 1. Di bulan Juni ini kayaknya termasuk bulan sibuk juga deh, karena di bulan ini kita cuma sempet jalan-jalan 1 kali aja. Itupun karena saking penasarannya sama jastip yang  sering banget lewat di fyp tiktok kayak jastip baju, sepatu, bahkan sampe ke body lotion. Ada beberapa gerai yang kita datengin, kalo nggak salah waktu itu kita ke Grand Indonesia. Hari itu emang ada kelas, tapi karena kita pulang cepet jadi sempet-sempetin buat ke GI. Udah keliling, udah foto barangnya, tapi belom jalan juga nih jastip kita HAHAHA (Bahkan sampe sekarang bingung gimana kabarnya) Semoga di lain waktu bisa terwujud yaa usaha jastip ini. hihihi aamiin. 

Ini foto sebelum sampe di GI. Terlihat capek sekali :)


Di bulan Juni ini kita lagi bingung untuk milih peminatan. Di antara tiga, harus pilih satu. Udah beberapa orang yang kita tanyain pendapatnya, mereka bilang "udah, ikutin aja diri sendiri maunya kemana". Karena jawaban itu kita jadi makin bingung, 1 hari pun nggak bisa kalo nggak kepikiran soal ini. 

Akhirnya kita putuskan untuk pilih peminatan Sistem Enterprise. Bukan pilihan yang mudah, karena setiap peminatan pun ada sulitnya masing-masing. Yaudah, kayak yang biasanya Kania bilang, "Bismillah aja, kan kita mau belajar. Nanti saling ajarin ya kalo ada yang gangerti.". Bisa dibilang, ngejalanin semester 3 tuh modalnya cuma Bismillah doang. Alhamdullillah sampai sekarang urusan kami masih dipermudah dan semoga selalu dipermudah. Aamiin.


Yup, itulah rekapan hal membahagiakan di setengah tahun 2023 ini. Semoga bisa bikin kalian yang baca juga ikut bahagia yaa! Baru sadar di bagian 1 ini ternyata hidupku didominasi dengan urusan kuliah, karena maraton drakor aja cuma sempet pas libur atau online. 

Gapapa sih, tapi sedih juga. Yaudahlah ya, doaku setiap hari tuh sama aja. Pengen cepet lulus, abis itu jalan-jalan. Sounds weird, but it is what it is~ HAHAHA. (Tolong bantu aminin ya, kawan-kawan!πŸ˜‹)

Seperti tujuan awalnya, blog ini dibuat hanya untuk menyebarkan cerita bahagia. Maka diharapkan para pembaca blog ini juga bisa memberikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak menyakiti hati manusia lainnya. 

Terima kasih sudah membaca tulisanku, semoga bahagia selalu menyertaimu πŸ’“

Comments

  1. ceritanyaa gemess banget,,
    semangat berkaryaa teruss kakk

    ReplyDelete

Post a Comment